Tips Keamanan Wi-Fi Area Hotspots

Tak jarang dari kita mengetahui bagaimana Tips untuk keamanan sata kita Hotspots di tempat-tempat yang menyediakan layanan Wi-Fi, apa lagi sekarang sudah jamannya baik di Cafe, mall, Bandara, Kampus tempat dimana yang menyediakan  Area Hotspots bisa kita gunakan  & kalian pun sudah hampir semua pastinya menggunakan Laptop/Notebook. Tapi tak banyak dari kalian mengetahui cara keamanan terbaiknya saya untuk kali ini memberikan TipsKeamanan Wi-Fi Area Hotspots sehingga anda dapat terus menikmati internet tanpa harus takut akan kehilangannya data...

Sudah saatnya kita merubah ke Jaringan Publik jika anda masih dalam pengaturan jaringan Home Network atau Work Network hal ini untuk mencegah data anda dari muncul di komputer lain yang mungkin mencari hard disk terbuka. Untuk mengatur jaringan untuk Publik, klik pada icon jaringan di system tray. Kemudian klik di Open Network and Sharing Center. Pada kotak dialog yang muncul, periksa di bawah jaringan untuk melihat apakah jaringan tersebut sudah Publik. Ikon untuk Publik adalah bangku taman sedangkan untuk Home Network adalah ikon rumah. Jika Home atau Work, klik dari kotak dialog yang dihasilkan, pilih jaringan publik...


Hubungkan Untuk Secure Jaringan Jika Tersedia
Dengan kenaikan tersebut skeptisisme dalam menggunakan Wi-Fi hotspot, semakin banyak perusahaan termasuk hotel dan warung kopi yang menawarkan jaringan yang aman. Periksa jaringan aman dalam daftar jaringan yang tersedia. Jika anda berada di sebuah hotel, manajemen mungkin meminta memberikan password sehingga anda dapat menggunakan jaringan  Wi-Fi .

Perlu diketahui bahwa tidak setiap entitas akan memberikan pilihan keamanan. Untuk mengetahui apakah jaringan aman, klik pada icon jaringan di system tray. Arahkan kursor mouse ke masing-masing sambungan tahu apakah jaringan aman dan jika ya, jenis keamanan yang digunakan...


Ingat WPA2 lebih baik dari pada WPA. Demikian pula WPA lebih baik dari WEP.
Jaringan yang tidak aman harus anda hindari sejauh mungkin. jika tidak ada jaringan yang aman untuk Areanya, jangan anda paksakan ingin menggunakan jaringan itu yang kemudian saat menggunakan browser akan mendapatkan ancaman terhadap batas tertentu.

Dapatkan VPN
VPN adalah bukan pilihan paling aman tetapi tidak melindungi data anda dari prying eyes effectively. Hal ini juga tergantung pada jenis VPN yang anda gunakan. ada baik VPN berbasis reguler dan Cloud yang tersedia membantu anda terhubung tanpa harus khawatir tentang menggunakan klien email anda di hotspot Wi-Fi.

Salah satu cloud berbasis VPN terbaik adalah Hotspot VPN. bila anda mendaftar setelah itu mereka akan membuat terowongan virtual antara komputer anda dengan server amannya mereka. Satu-satunya yang mungkin tidak suka saat harus Browsing untuk VPN adalah biaya mereka. Dengan perbaikan di sektor cloud, saya mengharapkan fleksibilitas lebih lanjut dalam layanan VPN dengan biaya relatif turun.

Pertimbangkan Enkripsi
Ada beberapa software open source yang dapat mengenkripsi file anda serta hard disk secara keseluruhan. Saya sarankan TrueCrypt, perangkat lunak gratis yang mengenkripsi seluruh hard drive dengan mengaksesnya tanpa melanggar sandi anda. Jadi jika anda menggunakan enkripsi, gunakan satu yang baik, membuat password yang baik dan jangan lupa password yang lain maka itu akan kesulitan dekripsi.

Safe Browsing Habits
Seperti dikatakan sebelumnya, gunakan browser untuk periksa email anda dan tugas lainnya. Browser mengurangi risiko pencurian data dengan menyediakan koneksi terenkripsi antara komputer dengan server penyedia layanan. Sebagian besar situs datang dengan pilihan HTTPS dan anda harus biasakan untuk menggunakan versi aman dari website.

Gunakan Keamanan Tambahan Jika Tersedia
Anda tidak boleh mengakses layanan perbankan dan lembaga keuangan lainnya sementara yang anda gunakan di tempat publik. Jika mendesak, mempertimbangkan langkah-langkah keamanan yang ditawarkan oleh bank anda. Beberapa bank mengirimkan PIN untuk ponsel bahwa anda perlu untuk masuk sebelum anda dapat mengakses rekening anda secara online.

Ini adalah beberapa Tips Keamanan Wi-Fi Area Hotspots. Jika anda memiliki tips, silakan tinggalkan di bagian komentar dan dapat menambahkannya ke artikel...

Subscribe ilmusoftware Blog via mail
Subscribe
free html visitor counters

Kumpulan Aplikasi Software Full Version