The R Project Stat Portable

R adalah bahasa dan lingkungan untuk komputasi statistik dan grafis. Ini adalah proyek GNU yang mirip dengan bahasa S dan lingkungan yang dikembangkan di Bell Laboratories dahulu AT & T, sekarang Lucent Technologies oleh John Chambers dan rekannya. R dapat dianggap sebagai implementasi yang berbeda dari S. Ada beberapa perbedaan penting, namun banyak kode yang ditulis untuk S berjalan tidak berubah di bawah R..


R menyediakan berbagai statistik (pemodelan linier dan nonlinier, uji statistik klasik, analisis time-series, klasifikasi, clustering, ...) dan teknik grafis, dan sangat extensible. Bahasa S seringkali merupakan kendaraan pilihan untuk penelitian dalam metodologi statistik, dan R menyediakan rute Open Source yang berpartisipasi dalam kegiatan itu...

Salah satu kekuatan R adalah kemudahan yang dirancang dengan baik publikasi plot berkualitas dapat diproduksi, termasuk simbol matematika dan rumus jika diperlukan. Great perawatan telah diambil alih default untuk pilihan desain kecil dalam grafis, namun pengguna tetap kontrol sepenuhnya..

R kini tersedia sebagai perangkat lunak gratis di bawah persyaratan dari Free Software Foundation GNU General Public License dalam bentuk sumber kode. Mengkompilasi dan berjalan di berbagai platform UNIX dan sistem yang serupa (termasuk FreeBSD dan Linux), Windows dan MacOS.


The R environment (Lingkungan R)
R adalah suite terintegrasi fasilitas perangkat lunak untuk manipulasi data, perhitungan dan tampilan grafis. Ini mencakup
  • yang efektif penanganan data dan fasilitas penyimpanan,
  • suite operator untuk perhitungan pada array, dalam matriks khusus,
  • besar, koheren, koleksi terintegrasi alat perantara untuk analisis data,
  • grafis fasilitas untuk analisis data dan menampilkan baik pada layar atau hardcopy, dan
  • baik-maju, sederhana dan efektif bahasa pemrograman yang mencakup conditional, loop, fungsi user-defined rekursif dan input dan fasilitas output.
"environment" Istilah ini dimaksudkan untuk menggambarkannya sebagai sebuah sistem sepenuhnya direncanakan dan koheren, daripada pertambahan alat yang sangat spesifik dan tidak fleksibel, seperti yang sering terjadi dengan perangkat lunak analisis data lainnya..


R, seperti S, dirancang di sekitar sebuah bahasa komputer yang benar, dan memungkinkan pengguna untuk menambahkan fungsionalitas tambahan dengan mendefinisikan fungsi baru. Banyak dari sistem itu sendiri ditulis dalam dialek R dari S, yang membuatnya mudah bagi pengguna untuk mengikuti pilihan algoritmik yang dibuat. Untuk tugas-tugas komputasi-intensif, C, C + + dan kode Fortran dapat dikaitkan dan disebut pada waktu dijalankan. Advanced pengguna dapat menulis kode C untuk memanipulasi obyek R langsung.

Banyak pengguna berpikir R sebagai sistem statistik. Kami lebih memilih untuk memikirkan hal itu suatu environment di mana teknik statistik diimplementasikan. R dapat diperpanjang (dengan mudah) melalui paket. ada sekitar delapan paket yang disertakan dengan distribusi R dan banyak lagi yang tersedia melalui keluarga CRAN situs internet yang mencakup rentang yang sangat luas statistik modern.

R sendiri memiliki LaTeX-seperti format dokumentasi, yang digunakan untuk menyediakan dokumentasi yang komprehensif, baik on-line di sejumlah format dan dalam bentuk hardcopy...


Subscribe ilmusoftware Blog via mail
Subscribe
free html visitor counters

Kumpulan Aplikasi Software Full Version