Bagaimana Jalankan System File Checker & Analisis yang log in Windows 7 & Vista

Sistem File Checker atau sfc.exe adalah utilitas di Microsoft Windows terletak di folder C: \ Windows \ System32. Utilitas ini memungkinkan pengguna untuk memindai dan mengembalikan file sistem Windows korup.


Pada Windows 7 & Vista, Sistem File Checker terintegrasi dengan Windows Resource Protection, yang melindungi kunci registry dan folder serta file sistem kritis. Jika ada perubahan terdeteksi ke file system yang terproteksi, file dimodifikasi dipulihkan dari salinan cache yang terletak di folder Windows itu sendiri.


Jadi, jika pada setiap titik waktu jika Anda menemukan bahwa Anda memiliki hacked beberapa file sistem atau mungkin diterapkan beberapa tweak atau sistem file diganti, mungkin saat menyesuaikan Windows, dan sekarang Anda menemukan bahwa Windows Anda tidak berfungsi dengan baik, Anda mungkin ingin mempertimbangkan menjalankan utilitas ini dulu, sebelum mencoba System Restore.


Untuk menjalankan Pemeriksa Berkas Sistem pada Windows 7 atau Vista, ketik cmd di kotak memulai pencarian. Dalam hasil, yang muncul, klik kanan pada Jalankan cmd dan pilih Sebagai Administrator.


Pada jendela command prompt yang terbuka, ketik sfc / scannow dan tekan Enter.
Utilitas sfc akan berjalan untuk sementara dan jika ada korupsi yang ditemukan, menggantikan mereka pada re-boot.


Dalam kasus Anda tidak dapat memulai Pemeriksa Berkas Sistem dan Anda malah mendapatkan "Windows Resource Protection Tidak Bisa Mulai Layanan Perbaikan" kesalahan, Anda mungkin ingin memeriksa apakah Anda Windows Installer Modul layanan telah diaktifkan. Untuk melakukannya, ketik services.msc dalam pencarian awal dan tekan Enter. Status layanan ini harus di set ke Manual.


Atau, Anda juga dapat men-download utilitas yang sangat berguna kami FixWin freeware dan klik pada tombol File System Checker Utility. Ini akan menjalankan sfc.exe.


Beberapa lebih sfc switch:
Scan sekali pada boot berikutnya: sfc / scanonce
Scan pada setiap boot: sfc / scanboot
Purge File Cache: sfc / purgecache
Kembali ke Default Setting: sfc / kembali


Anda juga dapat menggunakan program sfc.exe untuk membantu Anda memecahkan masalah kecelakaan yang terjadi di bagian mode pengguna Windows 7 & Vista. Crash ini mungkin terkait dengan hilang atau file sistem operasi rusak. Untuk melakukannya Anda mungkin harus mengakses file log.


Cara melihat file log.
Program sfc.exe menulis rincian setiap operasi verifikasi dan setiap operasi perbaikan ke file CBS.log. Setiap entri program sfc.exe dalam file ini memiliki tag [SR]. File CBS.log terletak di% windir% \ Log \ CBS folder.
Anda dapat mencari [SR] tag untuk membantu menemukan entri SFC.exe program. Untuk melakukan pencarian semacam ini dan untuk mengarahkan hasil ke file teks, ikuti langkah berikut:
Klik Start, ketik cmd di kotak Pencarian Mulai, klik kanan cmd di daftar Program, kemudian klik Run as administrator.


Ketikkan perintah berikut, dan tekan Enter:
findstr / c: "[SR]"% windir% \ log \ sfcdetails.txt> CBS \ cbs.log
File sfcdetails.txt mencakup entri yang log setiap kali program SFC.exe berjalan pada komputer.


Bagaimana menginterpretasikan entri log file:
Program sfc.exe memverifikasi file dalam kelompok 100. Oleh karena itu, akan ada banyak kelompok entri program SFC.exe. Setiap entri memiliki format berikut: rincian waktu tanggal entry_type. Untuk rincian lebih lanjut tentang cara menafsirkan, kunjungi KB928228. 


Subscribe ilmusoftware Blog via mail
Subscribe
free html visitor counters

Kumpulan Aplikasi Software Full Version