Melindungi jaringan Anda dari virus dan software berbahaya


Perangkat lunak berbahaya, yang dikenal sebagai malware, mempengaruhi banyak komputer yang terhubung ke Internet. Malware bisa mendapatkan ke komputer Anda tanpa sepengetahuan Anda dan menyebabkannya menjadi tidak dapat diandalkan dan lambat. Malware sering membuat sendiri dikenal dengan membuka jendela dan menampilkan iklan yang tidak diinginkan, tetapi juga berjalan tanpa terlihat di latar belakang. Malware bisa memantau dan melaporkan penggunaan Internet Anda, mengirim file pribadi Anda kepada orang-orang di Internet, atau bahkan menghapus data Anda. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang keamanan komputer, Keamanan di situs Web Home memiliki banyak informasi yang dapat membantu.
Windows Live OneCare adalah cara cepat bagi Anda untuk melindungi komputer Anda tanpa harus menjadi ahli dalam keamanan dan perangkat lunak berbahaya. OneCare menyediakan berbagai perlindungan, termasuk pemindaian virus, firewall, tune-up, dan file backup. Jika Anda tidak mengerti bagaimana fitur keamanan kerja, tidak apa-apa, karena hampir semuanya tidak OneCare secara otomatis. Jika OneCare tidak memerlukan bantuan Anda, itu menuntun Anda melalui proses secara, langsung ramah.
Malwer jatuh ke dalam dua kategori besar:
1.
Virus, worm, dan kuda Trojan. Perangkat lunak jenis ini jelas buruk dan tidak menawarkan nilai kepada pengguna. Biasanya, perangkat lunak baik trik pengguna untuk menginstal atau mengambil keuntungan dari kerentanan keamanan untuk menginstal sendiri.
2.
Spyware dan adware. Ini jenis perangkat lunak yang mungkin menawarkan beberapa nilai, seperti kemampuan untuk perdagangan file dengan orang lain di Internet. Namun, mereka juga bisa melakukan hal-hal yang tidak Anda inginkan, seperti monitor anda penggunaan Web, tampilan iklan, atau memasang perangkat lunak lainnya. Seringkali kategori ini malware menginstal sendiri tanpa sepengetahuan Anda dan sulit untuk menghapus.
Anda perlu melakukan beberapa hal untuk setiap komputer di rumah Anda:
Jauhkan perangkat lunak anda up to date. Untuk mencegah malware dari mengambil keuntungan dari kerentanan perangkat lunak pada Windows dan program lain, Microsoft dan perusahaan software lain rilis update perangkat lunak secara teratur. Anda dapat mengkonfigurasi Microsoft Windows XP untuk menginstal pembaruan secara otomatis.
Install software antivirus untuk melindungi komputer Anda dari virus, worm, dan kuda Trojan.
Install software antispyware untuk melindungi komputer Anda dari spyware dan adware.
Hal lain yang dapat Anda lakukan untuk melindungi semua komputer di rumah Anda adalah dengan menginstal router. router adalah perangkat jaringan yang berlangsung antara komputer Anda dan internet. Salah satu fungsi dari sebuah router adalah untuk menyediakan perlindungan dengan firewall, yang secara otomatis blok banyak serangan dari Internet. Jika Anda memiliki
jaringan nirkabel atau lebih dari satu komputer yang terhubung ke Internet, Anda mungkin sudah memiliki router. Jika tidak, baca Membuat jaringan kabel. Jika Anda menggunakan Windows XP dan telah menginstal pembaruan yang diperlukan, Anda memiliki built-in firewall diaktifkan secara default. Namun, firewall dalam router masih berguna karena memberikan lapisan perlindungan tambahan (dikenal sebagai "sabuk-dan-suspender" perlindungan).
Menginstal perangkat lunak antivirus
Virus, bersama dengan worm dan trojan horse, adalah jenis perangkat lunak berbahaya yang menginstal sendiri di komputer Anda tanpa sepengetahuan Anda. Lalu mereka berusaha untuk mereplikasi diri ke komputer lain di Internet. Beberapa virus membuat crash komputer Anda, menghapus file Anda, mencegah komputer Anda dari awal, atau mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada penyerang di Internet. Virus ini dirancang untuk menyembunyikan diri dari Anda, sehingga mereka sulit untuk menemukan dan menghapus.
Tanpa perangkat lunak antivirus, ada kesempatan baik komputer Anda akan terinfeksi oleh virus. Perangkat lunak antivirus berbeda dari perangkat lunak jenis lain, karena harus sering diperbaharui untuk mendeteksi dan memblokir virus baru yang dirilis setiap hari. Biasanya, Anda membeli berlangganan tahunan untuk menggunakan perangkat lunak antivirus dan menerima update.
Kebanyakan komputer baru datang dengan perangkat lunak antivirus, sehingga Anda mungkin sudah menginstalnya.
computer Untuk menentukan apakah Anda sudah memiliki perangkat lunak antivirus yang diinstal pada komputer Anda
1.
Klik Mulai, dan kemudian klik Panel Kontrol.
 

2. Dari Control Panel, klik Security Center.
 
Jika Pusat Keamanan menunjukkan bahwa Perlindungan Virus dihidupkan, maka perangkat lunak antivirus terinstal. Namun, ini tidak menjamin bahwa Anda dilindungi. Buka program antivirus Anda dan pastikan:
langganan Anda up to date.
Pembaharuan yang diatur untuk download otomatis.
Program ini didirikan untuk secara otomatis memindai komputer Anda mingguan.
Jika ketiga persyaratan tersebut terpenuhi, Anda sudah terlindungi dari virus. Anda sekarang dapat mengistal perangkat lunak antispyware.
Namun, jika Pusat Keamanan menunjukkan bahwa Perlindungan Virus adalah Tidak Ditemukan atau yang berlangganan antivirus Anda telah berakhir, kemudian membeli dan menginstal program antivirus seperti Windows Live OneCare. Banyak vendor perangkat lunak lain, juga menawarkan perangkat lunak antivirus.

 Instal perangkat lunak antispyware
Spyware merupakan jenis malware yang dapat mengubah pengaturan pribadi Anda, mengirimkan informasi tentang kebiasaan browsing Anda kepada perusahaan pemasaran, masukkan iklan ekstra di halaman Web, atau melakukan tugas yang tidak diinginkan lainnya tanpa sepengetahuan Anda. Biasanya, spyware menginstal sendiri tanpa izin Anda dan menyembunyikan di komputer Anda. Ini sebuah program, tetapi tidak mungkin muncul di Semua kelompok Program Anda atau di Add / Remove Programs. Bahkan, mungkin spyware terinstal pada komputer Anda sekarang tanpa Anda menyadarinya. Untuk menentukan apakah spyware terinstal pada komputer Anda, Anda bias melihat keluar untuk melihat tanda2 tertentu..

Untuk mencegah spyware dari yang diinstal, dan untuk menghapus spyware yang sudah ada di komputer Anda, Anda perlu software antispyware. Antispyware perangkat lunak komputer Anda untuk pencarian tanda-tanda bahwa spyware terinstal dan kemudian memberikan pilihan untuk menguninstall itu. Oleh karena itu, orang-orang yang membuat perangkat lunak antispyware harus terus-menerus mengidentifikasi spyware baru, menciptakan definisi baru yang memungkinkan software mereka untuk menemukan dan menghapus spyware, dan kemudian mendistribusikan definisi diperbarui untuk Anda. Beberapa program antispyware yang tersedia untuk di-download dan tidak memerlukan biaya berlangganan.

Jika Anda menggunakan Microsoft Windows 2000 atau Windows XP, Anda dapat mendownload Microsoft Windows Defender,  tanpa biaya. Windows Defender adalah kuat dan alat yang mudah digunakan untuk mengidentifikasi dan menghilangkan sebagian besar spyware terinstal pada komputer Anda. Windows Defender secara otomatis download update baru, sehingga selalu siap untuk melindungi komputer Anda dari spyware baru dirilis.

Anda juga dapat menggunakan Windows Defender untuk menemukan dan menghapus spyware yang sudah terinstal, jadi tidak pernah terlambat untuk melindungi diri dari spyware.
Link download….
Windows defender: Start download

Download:  Malwarebytes Anti-Malware 1.46


Subscribe ilmusoftware Blog via mail
Subscribe
free html visitor counters

Kumpulan Aplikasi Software Full Version